Home » » Mewaspadai Hacker Facebook

Mewaspadai Hacker Facebook

Kini makin marak saja hacker di dunia internet, semakin hari jumlahnya semakin meningkat! yang parahnya lagi black hat (sebutan untuk hacker yang merusak) jauh lebih meningkat dibandingkan white hat (kebalikan dari black hat). Makin banyak juga forum atau komunitas hacker di dunia maya, plus tutorial yang membahas cara membajak/hack pun makin banyak pula.

Pernah tidak kalian jadi Korban Hacker...?? entah itu akun Facebook yang di hack atau yang lainnya...? Nah, kali ini saya akan sedikit berbagi cerita mengenai Hacker bermotif baru, yaitu motif video Scandal. Ini bermula ketika seorang teman saya yang akun facebook nya di bajak, katanya dia pernah dikirimin Link dari seorang temannya melalui pesan facebok berisi sebuah Link dan pesan, kurang lebih isi pesannya sebagai berikut :

video scandal baru mengenai anang dan syahrini telah beredar di dunia maya kunjungi Link Berikut : hxxp://www.videos-skandal-online.4x2.net/. Pasti kalian penasaran kan... apa lagi yang pikirannya ngeres terus, pasti kalo gak dilihat videonya bisa-bisa gak bisa tidur semalaman... hehhehe....yah, memang ada-ada saja jalan buat hacker untuk mencari mangsanya... buat kalian yang dikirimin pesan yang beginian, yah diabaikan saja kalo perlu segera di hapus,...begitu target mengklik link tersebut, mulai tejebaklah dia.

Ketika link telah di klik target akan dibawa ke halaman berbeda (diluar facebook) dan akan meminta kita untuk login seakan-akan itu perintah dari facebook / halaman dari facebook. Saat kita login, secara tidak sadar kita memberikan alamat facebook kita beserta passwordnya (karena perintah tersebut adalah rekayasa seorang hacker agar target memberikan passwordnya dan bukanlah login asli dari facebook) hacking pun selesai, target telah memberikan apa yang si hacker mau! dan foto yang si target cari pun tidak akan pernah ada karena itu hanya tipuan belaka.

Untuk pembaca blog ini saya sarankan untuk lebih berhati – hati, jangan pernah memberikan akun kita secara sembarangan (login sembarangan), jika kamu telah terlanjur memasukkan data akun anda, segera ganti data pasword anda tersebut, kemudian hapus pesan yang berisi link tersebut dan jangan lupa hapus dan blokir akun pengirim pesan itu.

Cara di atas hanyalah sebagian cara yang dilakukan seorang hacker untuk menghack facebook seseorang, masih banyak lagi cara hacker untuk menghack akun facebook. Cara tersebut diatas biasanya dilakukan oleh hacker pemula yang baru memamahami script! Banyak cara untuk hacking/menghack, apalagi sekarang banyak yang menyediakan software untuk hacking!


Jika ada kesempatan, saya akan membahas lebih lanjut tentang black hat. terima kasih!

0 komentar:

Post a Comment