Home » » Cara Memperbaiki Canon IP 2770 Blinking 16 x

Cara Memperbaiki Canon IP 2770 Blinking 16 x

Mungkin setiap kamu pernah bahkan sering menggunakan Printer sebagai perangkat kerja sehari-hari, bahkan sudah menjadi sesuatu yang tidak bisa terpisahkan dari aktivitas kerja sehari-hari.
Banyak dari kita yang masih kebingungan setiap menghadapi kendala ketika Printer yang kita gunakan mendadak tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya, kendala yang sering kita hadapi diantaranya printer yang macet, kertas yang menggulung bahkan sampai printer yang tidak bisa dipake dikarenakan terjadi blingking. Apa itu blinking? mungkin diantara kamu masih ada yang merasa asing dengan bahasa tersebut, baik saya akan coba terangkan sedikit.

Blingking adalah ketika lampu pada indikator printer yang warna merah terus-terusan bekedip dan sulit untuk dihentikan, bahkan ketika printer sudah dimatikan kemudian dinyalakan lagi lampu tersbut terus saja berkedip sampai-sampai kita sering kalangkabut menghadapi hal seperti ini, apalagi dikjar deadline kerjaan yang masih numpuk, dan hal seperti ini yang terjadi pada saya beberapa hari lalu. Kebetulan printer yang saya gunakan adalah Canon IP 2770, kejadiannya bermula ketika saya selesai print dokumen yang cukup banyak, tiba-tiba lampu indikator merahnya terus berkedip. Sambil nahan sesak di dada saya coba hitung jumlah kedipannya, ternyata ada 16 x kedipan. Segera setelah itu saya langsung bertanya ke Om Google tentang diagnosa penyakit yang seperti itu, banyak referensi yang bisa memberikan solusi dan rata-rata solusinya adalah dengan cara mereset ulang printer tersebut dengan menggunakan aplikasi resetter khusus untuk Canon. Akhirnya saya pun mulai mendownload aplikasinya, setelah selesai saya langsung buka dan setelah itu saya lalu menerapkan jurus-jurus sesuai dengan petunjuk para mastah,,, dan akhirnya TARAAAMMM,,, setelah beberapa kali mencoba hasilnya pun sungguh diluar dugaan,,, ternyata Resetternya tidak berjalan sebagaimana mestinya bahkan sama sekali tidak mersepon dan akhirnya muncul peringatan ERROR,,,,
Tak patah arang sampai disana saya pun terus mengobrak abrik berbagai artikel tentang Bilingking 16x dan sampai beberapa kali tidak ada jawaban yang memuaskan karena semuanya bermuara pada Resetter,,,,

Akhirnya rasa frustasi pun muncul sehingga saya tidak pernah lagi mau bertanya pada Om Google dan membiarkan Printer tersebut beristirahat denngan tenang. Sampai pada suatu hari saya penasaran untuk membongkar printer tersebut, saya coba buka tutupnya, cartridge nya sampai beberapa kali!!!dan setelah utak atik sana sini akhirnya mualai ada pencerahan, sampai pada suatu waktu setelah berbagai trial and error saya lalui, saya bisa menemukan solusinya,,,,!!!!

Apabila diantara kamu mendapati hal serupa seperti yang saya alami yaitu Printer Canon IP 2770 blinking sampai 16 x, sementara tidak bisa di reset dengan software resetter nya, maka solusinya adalah:
1. Nyalakan Printer
2. Buka tutup Printer
3. Buka kedua cartidgenya
4. Tutup lagi printenya dan lihat apakah masih blinking atau tidak
5. Kalo sudah tidak blinking buka lagi tutup printer
6. Pasang salah satu cartridge nya dan tutup lagi
7. Lihat hasilnya kalo sudah tidak blinking lagi buka lagi tutupnya
8. Pasang lagi cartidge yang satunya lagi
9. Tutup lagi printernya dan lihat lagi hasilnya,
10. Selamat printer anda sudah tidak blinking lagi
11. Untuk lebih menyempurnakan hasilnya coba sekarang reset denga resetternya

Sekian tips dari saya, semoga apa yang saya alami bisa menjadi pelajaran dan solusi !!! Terimakasih

0 komentar:

Post a Comment